Artikel Tebaru :

Cara Merubah/Mengganti Font Nokia S60v5 (5233,5230,5530,5800,X6,C6,N97/Mini)

Kali ini Surya-Tech nambah kategori yaitu handphone. Dalam kategori ini ST akan share aplikasi, tips n trick buat Hp. Oke untuk artikel yang pertama disini saya sedikit memberi tutorial cara mengganti font di hape seri S60v5 dengan menggunakan aplikasi Fontrouter. Kenapa harus pake Fontrouter? Karena aplikasi ini penggunaannya sangat mudah, fitur banyak dan pengaplikasian font pun sangat mudah. Tapi kenapa masih ada yang kesusahan pake aplikasi ini? Mungkin cara load font yang belum paham dan juga butuh restart hape untuk mengubah font tersebut. Sebenarnya banyak aplikasi yang menyediakan layanan penggantian font seperti Flipfont Dll, ada juga metode COPAS tapi kurang efisien karena tidak bisa mengubah ukuran font dan ribet untuk menggonta-ganti font yang lain. Jadi saya sarankan banget pake Fontoruter (bukan promo lho..) Untuk yang belum punya Fontrouter bisa di download DISINI dan fontnya bisa di download DISINI.

langsung saja pertama instal Fontorouter dan buka aplikasinya.

http://4.bp.blogspot.com/-9dRF2z_MIuE/TWxEt7N6RQI/AAAAAAAAA6c/-uKo27jdpEI/s1600/Scr000007.jpg

Kalo sudah langsung klik "FontLocation"

http://1.bp.blogspot.com/-fj9Yf1aJ8NE/TWxEuA06-tI/AAAAAAAAA6k/WvyqcL0W9tE/s1600/Scr000008.jpg

kemudian pilih "Options" pilih "Open Font"

http://1.bp.blogspot.com/-ey0YXa2EuD4/TWxEufOtmeI/AAAAAAAAA6s/mPFpQZmhXIw/s1600/Scr000009.jpg

Cari font dimana kamu simpan jenis-jenis font tersebut. Menaruh terserah dimana tapi kalo bisa di folder utama supaya pencariannya mudah.

http://4.bp.blogspot.com/-4L53OpMD5NU/TWxEur1zjdI/AAAAAAAAA60/omBuVwqHfPo/s1600/Scr000010.jpg


Pilih font yang dikehendaki untuk mengganti font original. Saya disini menggunakan font dari tulisan model Android :)

http://2.bp.blogspot.com/-zBC_0QY6aK4/TWxEu-T89BI/AAAAAAAAA68/jO3eiJED9Ps/s1600/Scr000011.jpg

Kemudian saya ubah ZoomRatio menjadi 80 karena untuk memperkecil ukuran font biar gak kelihatan besar dan tumpuk-tumpuk.

http://1.bp.blogspot.com/-sNxygha4Eac/TWxGITbtR8I/AAAAAAAAA7E/kGnb1sh-nDs/s1600/Scr000012.jpg

Kalo sudah jangan lupa di restart. Jangan lupa di RESTART!!! untuk menerapkan font tersebut.

http://4.bp.blogspot.com/-wydePI0Df-Y/TWxGIngTPhI/AAAAAAAAA7M/rj-jLJUdfK8/s1600/Scr000013.jpg

Tada................ sudah jadi dech gampang kan? tinggal load-restart sudah jadi. Untuk mengganti font lainnya caranya sama seperti langkah awal diatas. Nah untuk mengembalikan font original tinggal non aktifkan Fontorouter kemudian Restart. Jadi setiap mengganti font harus direstart ya. Hasilnya seperti ini..........

http://3.bp.blogspot.com/-xhF0MULLwAQ/TWxGJEjI-0I/AAAAAAAAA7c/xQtDzr9MNuQ/s1600/Scr000016.jpg

http://2.bp.blogspot.com/-7hXctYAr87M/TWxGIy40I5I/AAAAAAAAA7U/i86sLAfUm_I/s1600/Scr000015.jpg

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bergabung bersama kawan-kawan ST Lovers. Jika anda menyukai artikel-artikel dari kami dan ingin berlangganan melalui email jangan lupa untuk memasukan email address anda di form "Langganan". Bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah dan kami akan berusaha untuk menjawab secepatnya. Terimakasih.

Baca Juga Artikel Yang Berkait:

Share this Article on :

57 komentar:

Anonim mengatakan...

repost nyet!

Anonim mengatakan...

Gan, koq paz udah ganti font a, 5 menit restart sendiri...
gimana tu..??

Surya Pratama mengatakan...

agan rubah chroma gak ? Kalo ia kembalikan spti semula. . .
Yang d rubah cuma zoomratio. . .

Anonim mengatakan...

cara balikin font-nya ke font yang aslinya lagi gmn gan?
mohon pencerahannya.
thanks.

Surya Pratama mengatakan...

tinggal uninstall aplikasinya truz restart hpnya. . .

Khairul mengatakan...

Font Routernya ko' ga compatible di Nokia X6 sob...ada yang lain ga...

Surya Pratama mengatakan...

coba pake flipfont gan

didik mengatakan...

bro, q instal d nokia 5230, sertifikat kadaluwarsa bro, gmna tuch klo mw pkai Font Router,,,,,,,,
thnks, sblumnya,,,,,,,,,,

Anonim mengatakan...

gan,,koq d hp saya 5233 ga bisa di instal...
file tidak mendukung katanya...
gmn jd'y...??
trims....

Surya Pratama mengatakan...

didik : hpnya harus yg udah di hack
anonim : hp agan udh di hack belum ?

Anonim mengatakan...

gan,,koq sertifikat kadaluwarsa mulu yagh..??
d hack gmn gan..??
mhon pencerahannya,,maklum aga awam....

Surya Pratama mengatakan...

iya mungkin hp agan belum di hack,,
masudnya dihack adl agar semua aplikasi dpt di install tanpa ada masalah sertifikat

Anonim mengatakan...

klo mw ngehack itu gmn cara'y...???

azabloger mengatakan...

mantap gan,, thx ya

adie surya mengatakan...

gan,,,,udah aku download aplikasinya tapi gak bisa dibuka,,,,file tidak didukung,padahal hp 5233 ku udah aku hack

Anonim mengatakan...

5'f m'f maaf

sigit mengatakan...

matur suwun kang........

Anonim mengatakan...

klo nokia 6760slide bsa ga bro////???? :p

Anonim mengatakan...

kok app font routernya gag bisa di instal..,sertifikat kedaluarsa..

™you and me forever™ mengatakan...

mntap gan...............http://www.veryicon.com/icon/32/Emoticon/Yolks/Grin.png

Anonim mengatakan...

g bisa aq uda coba, gmn gan

Anonim mengatakan...

gan appsx di instal gk bsa... srtifkat kadaluarsa...???

guzty jack mengatakan...

di installin di nokia 5233 ko gk bisa gan????

guzty jack mengatakan...

ko gk bisa di install di nokia 5233 gan???

chairil mengatakan...

ko' g' bsa di instal langsung di NOKIA ya gen..

Anonim mengatakan...

kx font.ny gx bisa d download, g5n carany biar bisa d download

Anonim mengatakan...

Kok pake c6-00 udah diinstal tapi shortcutnya ga ada dimana2? gimana nih?

FEMASENA mengatakan...

lam knal gan..nyimak+ijin nyicip ya..Gan..

alex mengatakan...

thanx gan
Sukses di.hp 5233 hacked

Anonim mengatakan...

cra nge hack gmna?

Anonim mengatakan...

Thanx gan, 5233q laen ri pd yg laen...mantab jaya

Anonim mengatakan...

sertifikatnya kadaluarsa nih gan !!!

Anonim mengatakan...

Thank's Ya Kak ... Sekarang 5233q Fontnya jadi bisa diganti-ganti :D

ovie wookie elf mengatakan...

kk yg tahu cara ngehack hp minta nomor hpnya dong... saya mau nanya seputar cara menghack hp.... mohon blasan yah kk...

yudodamanikgroup mengatakan...

gan apa hrus d hack?
dan gmna hack nya?
thanks

yudodamanikgroup mengatakan...

gan apa hrs d hack?
hp ane nok 5233
dan gmna cra hack nya

yuepy.cellular mengatakan...

sukses gan.
klau mau bisa hp harus di hac dulu ya. biar support apps semua.

sugi mengatakan...

lo biar bisa ganti bahasa korea gmana sob.

rifat prayoga mengatakan...

gimana cara hacknya gan ?? ae pake 5233 nihh !

Ian Cobain mengatakan...

car nge hac hp noka 5230 gmna gan? tolong pencerahanya gan,,,makasih yah...

Ian Cobain mengatakan...

mau tnya saya udah download aplikasinya tp pas di instal sertifikat kadaluarsa,,,biar bsa gmna gan? trs cara nge hack hp nokia 5230 gmna gan? mohon petunjuknya bwt agan agan yang ganteng,,,

Youdhitya Saputra mengatakan...

expired certificate..

Anonim mengatakan...

aku gak ngerti

manusia mengatakan...

cari di gogle, banyak cara hack Hp. Tulis ja Cara Hack Hp Nokia (tipe).. pasti ada...

Adinda DDM mengatakan...

ko di hp aku ga ada tulisan restart ny ya ?

Anonim mengatakan...

ga ngeganti gan fontnya

ginji mengatakan...

gan q dah instal tpi knp yach tba" j mati ndri/restart ndri hp q 5233

Anonim mengatakan...

swifch off teh sama ma ngerestar hp gk? Blz

Anonim mengatakan...

Gann , font nya ada yg kurang kompatibel di HP saya , belum saya coba smua sih, tp diusahain ati2 makenya ..

Unknown mengatakan...

file tidak dapat di buka, jenis file tidak di dukung, hp ku 5800 xm, gmana gan?

Unknown mengatakan...

file tidak dapat di buka, jenis file tidak di dukung, hp ku 5800 xm, gmana gan?

Anonim mengatakan...

guddd........

wahyudi kelana mengatakan...

gan ga bisa dibuka....hp saya N97...

uun setiasatuhati mengatakan...

gmana brO Udh q inztaL FlipfoNt tp kox g mNcul di menu aplikazi ea, gmN bro cra ngatasi ny?

retforyou saktiawan mengatakan...

nokia 5530: aplikasi udah bisa dibuka dan font dah dipilih tapi kok ga berubah fontnya?...

retforyou saktiawan mengatakan...

nokia 5530 : aplikasi dah kebuka font udah dipilih setelah restar kok ga berubah joga fontnya? Mohon pencerahannya gan...

Anonim mengatakan...

om, gw udah pake berhasil. Tpi kenapa cuma satu jenis font aja yg berhasil. Pas gw ganti font laen gak bisa. Hp 5800em hack. Tolong ya? Trims.

Poskan Komentar

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini.. Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya. Kalau Anda suka dengan Content di blog ini, Please Like / FOLLOW Blog ini Lewat FB, Google Friend Connect atau Twitter. Terima kasih..

 

© Copyright SURYA-TECH 2010 -2012 | Design by Herdiansyah | Editor by Surya Pratama | Powered by Blogger.com.