Artikel Tebaru :

Cara Lewati / Sembunyikan Windows Boot Manager

Saya pernah menginstal lebih dari satu system operasi pada PC saya. Tapi apa yang terjadi tenyata malah muncul Windows Boot Manager. Windows Boot Manager ini memang funginya mengatur OS mana yang mau di jalankan. Tidak masalah jika kita tidak dalam keadaan terburu-buru dikejar waktu. Namun jika dalam saat terburu-buru pasti kita akan merasakan lama untuk menunggunya. Meskipun saya senang dengan Windows 7, saya merasa kesal setiap kali saya reboot PC saya untuk menyelesaikan instalasi update Windows atau untuk menyelesaikan instalasi perangkat lunak lain.

 
Meskipun seseorang dapat mengurangi batas waktu menu boot dengan mengKonfigurasi Sistem, Anda tidak dapat sepenuhnya melewati atau menyembunyikan menu boot menggunakan utilitas Konfigurasi Sistem.
Jika Anda menjalankan Windows 7 di dual boot dengan Vista atau Windows 8 , Anda mungkin ingin menyembunyikan menu boot terutama jika Anda tidak menggunakan sistem operasi lain. Misalnya, jika Anda menggunakan Windows 7 secara terus-menerus, Anda dapat mengatur default OS sebagai Windows 7, dan kemudian melewatkan atau menyembunyikan menu boot untuk menghindari memilih OS setiap kali Anda menghidupkan PC.
 
Karena utilitas Konfigurasi Sistem pada Windows tidak memungkinkan kita melewati atau menyembunyikan menu boot, anda perlu menggunakan Startup asli dan utilitas Pemulihan. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak EasyBCD populer untuk pekerjaan yang sama.
 
Berikut adalah cara untuk melewatkan menu boot di Vista dan Windows 7:
1. Klik kanan pada ikon Komputer pada desktop Anda dan pilih Properties untuk membuka jendela System Properties.
2. Dalam panel kiri, klik Advanced untuk pengaturan sistem makan siang kotak dialog System Properties.

3. Pada tab Advanced, klik Startup dan Pemulihan Pengaturan dan kemudian menonaktifkan Waktu untuk menampilkan daftar pilihan sistem operasi. Anda juga dapat mengubah sistem operasi default pada menu boot (boot manager) dengan memilih entri sistem operasi dalam daftar drop-down. Klik tombol Ok untuk menyimpan perubahan. 


4. Selesai! Mulai sekarang dan seterusnya, Boot Manager tidak akan muncul saat startup. Default OS otomatis akan dimuat setiap kali Anda mengaktifkan atau restart PC Anda. Nikmati!

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bergabung bersama kawan-kawan ST Lovers. Jika anda menyukai artikel-artikel dari kami dan ingin berlangganan melalui email jangan lupa untuk memasukan email address anda di form "Langganan". Bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah dan kami akan berusaha untuk menjawab secepatnya. Terimakasih.

Baca Juga Artikel Yang Berkait:

Share this Article on :

13 komentar:

windu wirahardi mengatakan...

thanks info gan, kebetulan ini problem ane..

Anonim mengatakan...

thank gan, sangat membantu sy,, jalan jalan ke blog sy juga,,, t-kj.blogspot.com

Ardiyan Firdaus mengatakan...

thank's gan,trik yang simple dan gak bikin pusing,pc ane pun udah teratasi problemmnya ..
:)

Anonim mengatakan...

tetap ad gan...ga mau hilang boot managernya...setiap restart muncul trus pilihan kaya gitu

Setyabella Ika Putri mengatakan...

trma kasih atas infonya mas...

supar ramah mengatakan...

thanks ya atas pemberitahuannya saya puas sekali,,

supar ramah mengatakan...

terima ksih ataspemberitahuannya..

supar ramah mengatakan...

thanks ya atas pemberitahuannya saya puas sekali,,

Koh Lee Van Djocdja mengatakan...

terima kasih boss , sangat bermanfaat sekali.

LiaNdRa ChaYank mengatakan...

maksih bnyk gan
akhirnya mslah gue trselesaikan
thx

Anonim mengatakan...

kok punya ane kok masih muncul ya om
pke 1 os yaitu win 7 aja

Anonim mengatakan...

THANK'S BANGET INFONYA GAN...

Ricky Andrean mengatakan...

iya nih, kok masih muncul terus ya???

Poskan Komentar

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini.. Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya. Kalau Anda suka dengan Content di blog ini, Please Like / FOLLOW Blog ini Lewat FB, Google Friend Connect atau Twitter. Terima kasih..

 

© Copyright SURYA-TECH 2010 -2012 | Design by Herdiansyah | Editor by Surya Pratama | Powered by Blogger.com.